Minggu, 11 Maret 2012

cerita anak ^_^

cerita anak :)

oleh Keep Smile Azizah pada 16 Desember 2011 pukul 11:31 ·
Cerita anak.
Oleh : Azizah nur fitriana

Kupu-kupu dan mawar yang marah.

            Siang hari ketika mentari dengan galaknya menyinari dunia ini, sekelompok kupu-kupu terbang lincah ke sana-ke mari menggoda mawar yang sedang istirahat dengan tenang.
“Hai mawar, boleh kah aku menghinggapi diri mu?” Tanya seekor kupu-kupu berwarna ungu.
“jangan ganggu aku!” jawab mawar dengan lantang.
            Saat mawar terlihat marah pada kupu-kupu ungu, angin datang melerai mereka , huzzhh … “kalian mengapa bertengkar?” Tanya angin ingin tahu.
“Aku hanya ingin singgap di tubuh mawar, tapi ia tidak mengizinkan” kata kupu-kupu sedikit kesal atas perlakuan mawar.
“dia mengganggu istirahatku, wajar saja aku marah” sambung mawar tak mau mengalah.
            “Sudah-sudah jangan di lanjutkan lagi ya, aku yang salah sebenarnya . aku yang telah mengganggu istirahat mu mawar” ucap angin menjelaskan. Aku kan yang membuat mu bergerak tak bisa diam, dan aku juga yang mengajak mu menari lincah karena hembusan angina bukan ?” jelas angina pada keduanya.
            “baru sejenak aku menghentikan tubuh ku bergerak karena ulahmu angina, tapi si kupu-kupu ungu menggerakkan tubuhku lagi” kata mawar sedih.
“baiklah, kalau begitu aku minta maaf ya mawar” kupu-kupu ungu memohon.
Nah, kalau kupu-kupu ungu telah meminta maaf, tak ada salahnya mawar memaafkan karena saling bermaaf-maafan kita lebih bahagia loh. Kata angin yang menyatukan mawar dan kupu-kupu ungu
            “Aku mengizinkan mu hinggap di tubuhku dan aku juga minta maaf ya kupu-kupu ungu, sekarang kita berteman” mawar berkata dengan senyuman.

            Tiba-tiba seekor lebah datang menghampiri mereka yang sedang asik bergurau. Lebah datang merubah suasana , mawar yang sudah mau tersenyum kini ia menyimpan wajah riang nya itu karena ulah si lebah nakal.
“aku mau mengambil sari mu hai mawar yang cantik” rayu lebah pada mawar.
“jangan ambil sari ku, aku tak mau sari ku kamu ambil lebah jahat!”
Jangan,jangan kamu ambil!” kata mawar sambil menangis.
            “Hei, lebah nakal! Kau tak dengar apa yang di katakan mawar barusan.” Ucap kupu-kupu ungu kesal.
“apa hak mu melarang ku mengambil sari si mawar?” sambung lebah.
Karena kau tak di izin kan hinggap di tubuhnya kan? Ahahaha” lebah tertawa.
            “dia temanku, aku tak akan membiarkan nya bersedih karena ulahmu,lebah!” Sambung kupu-kupu ungu.

            Angin pun marah, ia mengeluarkan seluruh kekuatan nya untuk melindungi mawar. Ku panggil semua teman-temanku untuk menerbangkan mu ke tempat yang jauh ke sana, dan tak akan kembali mengganggu mawar ini.
            Dengan kekuatan dahsyat, angin berhasil melenyapkan lebah dari pandangan mereka. Horeeey… teriak angin, mawar dan kupu-kupu ungu kegirangan. “Kita terbebas dari gangguan lebah yang nakal itu,” ucap mawar kesenangan.
            Yah, kini kita telah aman dan tak ada yang mengganggu… mawar, tidak marah lagi kan ?”Tanya angina pada mawar”. “Jangan ada yang marah di antara kita ya kawan”  sambung kupu-kupu ungu.

            Akhirnya angin, mawar dan kupu-kupu ungu berisitirahat dengan tenang. Mawar sudah melupakan peristiwa sebelumnya, mereka menjadi sahabat selamanya.

***
                                                                                                Tamat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar